Selasa, 28 November 2017

Datum - Layanan Keamanan Jaringan Data Anda



Saat ini bila kita memperhatikan ada banyak data ini dibuat oleh individu atau organisasi seperti browsing internet, berinteraksi di jaringan sosial, mengunggah file pribadi, menyinkronkan perangkat dan belanja online Data ini dimiliki dan disimpan oleh organisasi swasta besar di Indonesia. Silo data yang besar dimana sangat rentan terhadap penjualan, gangguan, ekstraksi dan lainnya eksploitasi. Pencetus data sebagian besar kehilangan kontrol atas datanya saat mendaftar ke berbagai layanan seperti Facebook, Google, Instagram, Snap, Twitter dll, yang menawarkan layanan 'gratis' sebagai ganti eksploitasi data, mis. Google Layanan Gmail membaca email dan menampilkan iklan bertarget sebagai hasilnya.


Banyak berita yang kita dengar terkait tentang pencurian data di internet memang sudah sering kali kita dengar. Enggak cuma sekedar data login ke email atau akun sosial media, bahkan sampai ke data kartu kredit juga. Masalah ini tentu cukup membuat kita merasa was-was saat berselancar di dunia maya. Karena pencurian data tersebut bisa membuat kita mengalami kerugian, bahkan korban fitnah pelaku kejahatan pula. Karena itu, menjaga keamanan data saat berinternet menjadi keharusan.


Setiap hari kita membuat 2,5 kuadran byte data, dan 90% data dunia hari ini telah diciptakan dalam 2 tahun terakhir saja. Data yang tersimpan tumbuh 4x lebih cepat dari pada ekonomi dunia dan berkontribusi pada pergeseran substansial dalam kekuatan ekonomi dan sumber nilai ekonomis.




Datum hadir dalam mengusulkan sebuah jaringan berjalan pada blokir kontrak aman yang aman yang memungkinkan semua penggunanya bisa merebut kembali kontrol data mereka, bukan hanya pribadi dan kebiasaan data yang mereka hasilkan setiap hari, tapi juga data dari perangkat (IoT) yang mereka kontrol.


Jaringan Datum akan bertujuan untuk menyediakan entitas seperti peneliti, perusahaan atau individu yang paling efisien dan gesekan mengakses data sambil menghormati persyaratan dan ketentuan pemilik data. Dengan menjadi pasar data yang dominan, Datum bertujuan untuk merevolusi pasar data yang ada dimana pencipta data berada jarang dibayar untuk data dan monetisasi yang terjadi oleh pria tengah yang tidak tambahkan nilai apapun.




Jaringan Datum juga akan mendukung inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kontrol data oleh sumbernya (misalnya individu). Kami bertujuan untuk bekerja menuju masa depan dimana data berada pertama dan terutama dimiliki oleh penciptanya (misalnya individu yang memajang gambar) dan dimana pencipta dapat memilih untuk membagikan, memonetisasi atau menghancurkan data ini berdasarkan lingkup mereka sendiri.


Jaringan Datum akan dapat digunakan untuk penyimpanan data tidak hanya oleh privasi tetapi juga oleh insentif monetisasi Semakin banyak pengguna yang menggunakan jaringan Datum semakin banyak tercipta momentum yang kuat, dimana akhirnya pengguna bisa bersikeras agar data itu ada disimpan dan ditangani melalui jaringan Datum.


Datum hadir dan dapat dianggap sebagai versi desentralisasi Apple's HealthKit, namun untuk semua jenis data, bukan hanya data kesehatan. HealthKit telah menyebabkan sebuah masif pembukaan data oleh aplikasi yang berpartisipasi, namun disimpan dengan entitas terpusat, Apple Inc., dan hanya tersedia di dalam ekosistem Apple. Datum berharap bisa melihatefek adopsi yang sama cepatnya dengan jaringan Datum begitu keuntungannya kritis momentum. Jaringan Datum sedang dibangun untuk memungkinkan masukan beberapa jenis data, dan memungkinkan kontrol pengguna terhadap tipe data tersebut.



Tak hanya itu, Datum sendiri terdiri atas beberapa elemen bagian, yang merupakan layanan yang mencoba memberikan kepuasan kepada setiap pelanggan. Seperti toko data yang terdesentralisasi yang cepat yang memungkinkan pengguna menyimpan data terstruktur dengan aman berjalan di blokir kontrak yang cerdas, token DAT yang akan memungkinkan penyimpanan dan berbagi data, data pasar yang memungkinkan individu untuk memonetisasi data mereka sesuai persyaratan mereka, layanan BigchainDB dan IPFS untuk menyediakan backend penyimpanan data terdistribusi yang tak terukur dan terdesentralisasi dan terakhir adanya layanan penyimpanan data dan pembagian data dibayar oleh token DAT.


Datum akan hadir dalam bentuk mata uang digital yang diberi nama dengan token DAT. Token DAT rencananya akan mulai dijual pada 29 Oktober 2017 sampai dengan 29 November 2017. Akan ada total 3.000.000.000 token DAT yang akan dibuat oleh tim dan pengembang, dengan harga 1 Ethereum setara dengan 25.000 DAT. Pembelian token sendiri dapat dilakukan dengan mata uang digital lain seperti Ethereum. Bonus dan alokasi token tersedia dan dibagi berdasarkan kesepakatan tim dan pengembang.




Token DAT ini nantinya akan menjadi identitas akan proyek ini dan dapat dimiliki, diperdagangkan atau ditukar dengan mata uang digital lain pada market - market yang telah ditentukan. Selain itu dapat ditukar dengan hak istimewa tertentu di Jaringan Datum. Seperti partisipasi dalam pasar data dan registrasi sebagai simpul penyimpanan, dll. Token yang dipertukarkan untuk kegiatan ini harus dihancurkan, karena persediaan DAT tetap pada penerbitan, efek bersih dari kegiatan ini adalah bahwa persediaan DAT akan menurun sepanjang waktu ( deflasi).


Datum adalah buah dari kerja sama tim yang dipimpin oleh Roger Haenni yang bekerja sama dengan manajer, pengembang, konsultan, pemasaran profesional yang ahli dan berpengalaman dibidangnya masing-masing. yang berupaya memberikan kemampuan mereka yang terbaik mereka dalam proyek ini. Salain itu, Datum terdiri dari beberapa tim, dan beberapa super tim. Tim tim yang telah dibentuk, perlahan lahan akan menerapkan sistem baru yang sedang marak diterapkan demi terciptanya individu yang berkualitas.




Demikian review ICO proyek kita kali ini, semoga dapat menambah pengetahuan kalian dalam memilih ICO proyek yang terbaik untuk kalian investasikan. Jika kalian tertarik untuk bergabung dalam proyek ini, atau berniat ingin membeli token DAT ini. Kalian bisa kunjungi website dan laman resmi mereka di bawah ini :





Share This
Previous Post
Next Post

Saya cuma berusaha memberikan review ICO proyek mata uang digital, menurut padangan saya pribadi. Jika ada kekurangan, saya minta maaf.

0 komentar: