Selasa, 20 Maret 2018

L-Pesa - Penyedia Layanan Keuangan Mikro dengan Pusat Data Terdesentralisasi


Keuangan mikro memiliki sejarah panjang di seluruh dunia dan selama berabad-abad telah memenuhi kebutuhan penting. Sebenarnya, berbagai bentuk keuangan mikro memiliki dampak besar pada pembangunan ekonomi di Eropa Barat pada abad ke-18 dan 19. Dalam 50 tahun terakhir, keuangan mikro mulai berdampak di Asia dan Afrika melalui organisasi seperti Grameen Bank. 


Keuangan mikro tradisional memiliki jangkauan yang terbatas, dan solusi telah ditargetkan pada petani miskin dan pemilik usaha kecil. Konsumen kelas menengah dan pemilik bisnis di negara berkembang memiliki permintaan kredit yang tidak terpenuhi, namun infrastruktur keuangan saat ini di negara-negara ini tidak mendukung underwriting kredit.


Keuangan mikro memiliki sejarah panjang di seluruh dunia dan selama berabad-abad telah memenuhi kebutuhan penting. Sebenarnya, berbagai bentuk keuangan mikro memiliki dampak besar pada pembangunan ekonomi di Eropa Barat pada abad ke-18 dan ke-19. Dalam 50 tahun terakhir, keuangan mikro telah mulai membuat dampak di Asia dan Afrika melalui organisasi seperti Grameen Bank.




Sebuah ICO proyek bernama L-Pesa ( Kripton ) hadir mencoba mengatasi masalah tersebut. L-Pesa Microfinance adalah startup fintech yang siap memanfaatkan kebutuhan layanan keuangan di negara berkembang dengan cepat. Perusahaan telah memvalidasi model operasinya selama 24 bulan terakhir dan telah membangun teknologi yang canggih, mengotomatisasi sebagian besar operasi. Hambatan utamanya terhadap pertumbuhan pada saat ini adalah kemampuannya untuk mendanai akuisisi pengguna dan pinjaman. Rasio kerugian terhadap pinjaman berjalan di bawah 10% sementara pengembalian pinjaman sekitar 25%.


L-Pesa didirikan dengan visi untuk memperbaiki kehidupan masyarakat melalui akses yang efisien terhadap kredit dan layanan keuangan terkait. Ini tentang membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk semua orang. L-Pesa mulai menawarkan layanan keuangan mikro di Tanzania pada tahun 2016 dan telah mengembangkan penawaran layanan dan jejak geografisnya dengan kecepatan yang semakin tinggi dalam mengejar visi ini.


L-Pesa telah menerbitkan lebih dari 38.000 pinjaman sejak ditayangkan pada bulan Maret 2016. Lebih dari 170.000 pengguna telah mendaftar berdasarkan kampanye pemasaran sosial dengan anggaran minimal. Strategi pemasaran telah disempurnakan selama 24 bulan terakhir, dan L-Pesa sekarang siap untuk meluncurkan kampanye pemasaran melalui SMS dan media sosial dengan biaya perolehan pelanggan yang diproyeksikan secara konservatif sebesar $ 1,00.




L-Pesa telah memanfaatkan kekuatan pasar ini dan membangun teknologi dan model penilaian kredit berpemilik yang memungkinkannya melakukan microlending dengan cepat di negara-negara berkembang sambil mempertahankan rasio kerugian di bawah 10%. Solusinya sangat otomatis, memungkinkan tim back office kecil untuk mendukung originasi pinjaman volume tinggi. Semua pinjaman dilayani oleh L-Pesa.


Fokus L-Pesa terdapat pada otomasi 95% dari proses akuisisi dan underwriting akuisisi pengguna otomatis dan oleh karena itu sangat terukur. Perusahaan telah menghabiskan dua tahun mengembangkan sistem yang menghadap pelanggan dan sistem back office menggunakan tim yang terdiri dari tujuh pengembang perangkat lunak. Pengalaman pengguna didasarkan pada antarmuka mobile dan web, dan pemasaran terutama dilakukan melalui media sosial dan SMS.


Teknologi L-Pesa dibangun di atas Amazon Web Services, platform komputasi awan on-demand yang sangat skalabel yang telah atau digunakan oleh merek utama seperti Netflix, Airbnb, Pinterest, dan Spotify. L-Pesa telah mengintegrasikan sejumlah aplikasi pihak ketiga untuk melakukan tugas seperti pesan SMS, verifikasi pengguna, dan pemasaran. Transfer dana ditangani melalui integrasi dengan penyedia layanan uang bergerak seperti M-Pesa, Airtel Money, Tigo Pesa, dan MTN.




L-Pesa hadir dalam bentuk mata uang digital yang diberi nama dengan token LPK. Token LPK akan mulai dijual pada tangaal 18 Maret 2018 sampai pada 10 April 2018. Akan ada total 1.500.000.000 token LPK yang akan disediakan oleh tim dan pengembang, yang akan dijual dengan harga 0.04 USD. Pembelian token sendiri dapat dilakukan dengan mata uang digital asing seperti Ethereum, dengan minimal pembelian 0.5 ETH.


Token LPK ini juga nantinya akan menjadi identitas akan proyek ini dan dapat dimiliki, diperdagangkan atau ditukar dengan mata uang digital lain pada market - market yang telah ditentukan. Selain itu, Kripton Token dibangun di atas Blockchain Ethereum yang memungkinkan pemegangnya menggunakan alat keuangan L-Pesa dengan biaya rendah.


L-Pesa sendiri adalah hasil dari kerja sama tim yang dipimpin oleh Ron Ezra Tuval, bekerja sama dengan manajer, pengembang, konsultan, pemasaran profesional yang ahli dan berpengalaman dibidangnya masing-masing. yang berupaya memberikan kemampuan mereka yang terbaik mereka dalam proyek ini. Selain itu, tim juga berupaya untuk memberikan keuntungan dan layanan terbaik, kepada siapapun yang tertarik untuk bergabung ke dalam proyek ini.




Demikian review ICO proyek kita kali ini, semoga dapat menambah pengetahuan kalian dalam memilih ICO proyek yang terbaik untuk kalian investasikan. Jika kalian tertarik untuk bergabung dalam proyek ini, atau berniat ingin membeli token LPK ini. Kalian bisa kunjungi website dan laman resmi mereka di bawah ini :





By. Blessi1717





Share This
Previous Post
Next Post

Saya cuma berusaha memberikan review ICO proyek mata uang digital, menurut padangan saya pribadi. Jika ada kekurangan, saya minta maaf.

0 komentar: