Senin, 21 Mei 2018

DataBroker Dao - Teknologi Memonetisasi Data Secara Global, Aman, dan Nyaman



Pemerintah , individu, perusahaan, peneliti & menghabiskan ratusan miliar setiap tahun untuk membeli dan memelihara sensor IoT. Pertumbuhan investasi dan aplikasi di IoT benar-benar mengejutkan, namun, semua data yang ditangkap oleh perangkat ini dikunci dalam silo dan kebun-kebun berdinding.


Saat ini semua data ini mengalir di atas operator gerbang seperti perusahaan telekomunikasi, jaringan dan bahkan panel kontrol dari produsen sensor. Pemilik sensor ini biasanya memiliki kasus bisnis dua tahun untuk penempatan mereka dan data yang mereka hasilkan. Diperkirakan akan mencapai 1,2 triliun USD pada tahun 2019, dan memperkirakan bahwa setidaknya 10% dari data yang dihasilkan dicari untuk orang lain (1-3 kali), nilai data yang terkunci akan mencapai 120 miliar tahun depan.  Sebuah ICO project bernama DataBroker hadir mencoba mengatasi masalah tersebut. 


Image result for databroker dao review


Databroker DAO adalah organisasi otonom terdesentralisasi yang bertujuan untuk memonetisasi data sensor IoT. DataBrokerDAO, dapat di ketahui online di DataBrokerDAO.com, adalah platform berbasis blockchain yang ingin mengaktifkan monetisasi data sensor IoT, mengubah biaya hangus menjadi aliran pendapatan abadi.


Hadir dengan tujuan utama DataBroker DAO adalah menyediakan pasar terdistribusi untuk data sensor IoT. Perusahaan ini bertujuan untuk menciptakan pasar berbasis blockchain pertama untuk data sensor, menyatukan semua peserta yang berbeda ke dalam satu tempat - termasuk pemilik sensor, pengolah data, dan pemilik jaringan.


Dimana pada dasarnya, kita dikelilingi oleh objek pintar dalam kehidupan sehari-hari kita. Benda-benda pintar itu - seperti smartphone dan pelacak kebugaran - mengumpulkan informasi melalui sensor. Banyak informasi yang terbuang atau diabaikan. Ini digunakan untuk tujuan tunggal dalam silo, dan tidak dapat digunakan untuk tugas lain. DataBroker DAO ingin memonetisasi data sensor tersebut dengan pasar terbuka.


Saat ini perusahaan menggunakan data sensor untuk mengoptimalkan dan memantau operasi mereka. Hasilnya adalah lanskap data tujuan tunggal. Bagaimana jika kita bisa membuat data ini mudah diakses oleh kota, organisasi dan pengusaha dengan harga terjangkau? DataBroker mendorong evolusi menuju 'kehidupan cerdas' yang sesungguhnya. 


Image result for databroker dao review


DataBroker DAO tidak hanya ingin membagikan data pengguna secara terbuka kepada dunia. Perusahaan ingin menciptakan pasar di mana setiap orang dapat membeli atau menjual data tersebut. Jika Anda ingin menjual data dari pelacak kebugaran ke perusahaan periklanan, misalnya, Anda bebas melakukannya. Jika Anda ingin membeli data perangkat pintar dari semua pelanggan di satu wilayah tertentu, maka Anda juga dapat melakukannya. Atau, dalam kasus penggunaan yang lebih unik, petani dapat membeli data sensor dari DataBroker DAO untuk mendapatkan tampilan langsung cuaca di wilayah tertentu. Mereka dapat menggunakan informasi ini untuk meningkatkan efisiensi operasi pertanian mereka.


Pada akhirnya, situs web DataBroker DAO menjelaskan bahwa ada 9 miliar sensor IoT di seluruh dunia. Sebagian besar dari sensor tersebut kurang dimanfaatkan. Bersama-sama, sensor ini bernilai lebih dari $ 600 miliar per tahun. Namun, nilai ini tidak dapat dibuka karena sensor terkunci di belakang silo data dan kebun berdinding.


Salah satu cara terbaik untuk memahami nilai DataBrokerDAO adalah dengan melihat kasus penggunaan. Berikut adalah beberapa kasus penggunaan pasar DataBroker: Pertanian: Petani dapat memperoleh data cuaca yang dapat diandalkan secara real-time dari sensor yang ditempatkan di seluruh negeri, meningkatkan efektivitas dan efisiensi pertanian; Akademisi: Universitas dan perguruan tinggi dapat mengakses data dari jutaan sensor dengan biaya rendah, meningkatkan potensi proyek penelitian dan membuka dunia data yang lebih luas.


Studi Lingkungan: Lembaga lingkungan dapat mengumpulkan data dari jutaan sensor untuk memahami perubahan lingkungan dan di mana harus bertindak. Alih-alih mengandalkan stasiun cuaca terpusat, mereka bisa mendapatkan instan, melihat langsung sensor di lokasi tertentu - dari puncak gunung ke tengah kota; Kota Cerdas: DataBrokerDAO memimpikan masa depan di mana "inisiatif Smart City dapat membatasi biaya di muka kota populasi dengan sensor dan mengubah biaya menjadi investasi." Dengan kata lain, kota-kota yang memasang perangkat IoT dengan sensor dapat menutup sebagian biaya dengan menjual data sensor IoT - seperti dengan menjualnya ke agen lingkungan atau petani.


DataBrokerDAO bertujuan dibentuknya untuk menguntungkan tiga pihak tertentu. Berikut ini cara masing-masing dari ketiga pihak dalam ekosistem DataBrokerDAO akan mendapatkan manfaat seperti: Pemilik Sensor: Pemilik sensor dapat memonetisasi data mereka dan mengubah biaya hangus menjadi pembuat uang potensial. Ini memberi pemilik sensor kesempatan untuk menutup sebagian investasi mereka di sensor IoT.


Operator jaringan: Memperoleh skala dan kecepatan dalam pengadopsian jaringan mereka sebagai perusahaan telekomunikasi yang terhubung dapat menghadirkan kemenangan kembali ke akun perusahaan mereka, memberi mereka proposisi penjualan yang jelas unik (USP); Produsen Sensor: Produsen sensor dapat menghentikan "anjloknya ke bawah" untuk produksi dan menarik sumber daya dan modal dari manufaktur, kemudian mengalokasikan sumber daya tersebut untuk penawaran SaaS yang menguntungkan.




DatabrokerDAO hadir dalam bentuk mata uang digital yang diberi nama dengan DTX. Token DTX akan mulai dijual pada tanggal 26 April 2018 sampai dengan 26 Mei 2018, dengan harga 4000 DTX setara dengan 1 ETH. Pembelian token sendiri dapat dilakukan dengan mata uang digial asing seperti ETH. Tak lupa, dapatkan juga bonus pembelian pada periode waktu tertentu.


DatabrokerDAO sendiri adalah hasil dari kerja sama tim yang dipimpin oleh Matthew van Niekerk, DataBrokerDAO dikonseptualisasikan di SettleMint pada akhir 2016. Dinamika pasar dan peluang yang dimilikinya segera memunculkan pengembangan konsep sebagai bukti di awal. SettleMint adalah startup berbasis Belgia / Dubai yang fokus pada pembuatan alat untuk mempermudah pembangunan aplikasi blockchain oleh tim TI apa pun.


Demikian review ICO proyek kita kali ini, semoga dapat menambah pengetahuan kalian dalam memilih ICO proyek yang terbaik untuk kalian investasikan. Jika kalian tertarik untuk bergabung dalam proyek ini, atau berniat ingin membeli token dalam penjualannya. Kalian bisa kunjungi website dan laman resmi mereka di bawah ini :

Share This
Previous Post
Next Post

Saya cuma berusaha memberikan review ICO proyek mata uang digital, menurut padangan saya pribadi. Jika ada kekurangan, saya minta maaf.

0 komentar: